Selasa, 02 November 2010

Yogyakarta Aman Dikunjungi Wisatawan

DIY Aman Dikunjungi Wisatawan

Penulis:Nur Hidayat

29 Oktober 2010

Berkaitaitan dengan munculnya bencana erupsi Gunung Merapi, kondisi pariwisata di Provinsi DIY masih aman dan kondusif. Tingkat hunian kamar hotel baik Bintang maupun Melati juga masih sangat tinggi sekitar 80%. Gubernur Provinsi DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X kemarin (28/10/10) secara resmi juga mengungkapkan bahwa Provinsi DIY sangat aman untuk dikunjungi para wisatawan.


"Erupsi Gunung Merapi tidak berpengaruh terhadap industri pariwisata di DIY. Kawasan Gunung Mertapi dan sekitar Kaliurang hanya sebagian kecil wilayah DIY, tingkat kunjungn wisatawan juga masih tinggi," ungkap Sri Sultan Hamengku Buwono X. Sultan juga berharap banyak kalangan khususnya para pelaku industri pariwisata seperti penerbangan, travel agent maupun mengusaha hotel/restoran untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada wisatawan yang akan ke Jogjakarta. Bahwa Saat ini Jogjakarta sangat aman dan kondusif. Masih banyak obyek wisata yang bisa dinikmati seperti : Kraton , Kasongan, Candi Borobudur Prambanan dan obyek wisata lain.

Hal senada diungkapkan Ketua Perhimpunan Hotel Restoran (PHRI) DIY Istidjab Danunagoro. Menurutnya erupsi Gunung Merapi saat ini tidak mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Tingkat hunian kamar hotel Baik Bintang maupun Melati masih sangat tinggi.

"Justru situasi Merapi seperti saat ini menjadi daya tarik sebagian wisatawan untuk menlihat perkembangan Gunung Merapi ini dari tempat mereka menginap," tambah Istidjab.

Istidjab bahkan menyarankan ada tempat khusus dalam radius paling aman untuk menyaksikan erupsi Gunung Merapi. Sehingga situasi Gunung Merapi menjadi daya tarik yang ditunggu banyak wisatawan.



Kembali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar